3 Cara Untuk Membantu Karyawan Menetapkan Tujuan yang Lebih Baik
publish on : 04 Feb 2020
Topic : Career

Pengusaha harus mengatur karyawan untuk menciptakan dan mencapai tujuan yang selaras dengan visi perusahaan, sama hal nya dengan belajar bisnis. Peran apa yang dapat dimainkan pengusaha dalam menetapkan tujuan karyawan? Berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan pengusaha untuk membantu karyawan menetapkan tujuan yang lebih baik.

1. Tetapkan ulang misi perusahaan

Hasil gambar untuk company mission

Untuk membantu karyawan menetapkan tujuan yang relevan bagi perusahaan, bantu mereka lebih memahami misi keseluruhan. Mendefinisikan ulang misi perusahaan dan memetakan tujuan perusahaan yang diperlukan untuk mempertahankan misi tersebut akan membantu karyawan menetapkan tujuan yang lebih akurat yang sejalan dengan tujuan perusahaan.

Pengusaha harus dengan jelas mengomunikasikan tujuan bisnis strategis dan memperbarui karyawan tentang kemajuan yang dibuat sesering mungkin. Karyawan yang memiliki pemahaman yang jelas tentang misi perusahaan dan bagaimana tujuan individu mereka terkait dengan kesuksesan perusahaan, kemungkinan akan menjadi lebih terlibat.

2. Tinjau pencapaian sasaran sebelumnya

Hasil gambar untuk sasaran

Untuk menetapkan sasaran yang lebih baik untuk masa depan, pengusaha dan karyawan harus melihat pencapaian sasaran individu di masa lalu. Apakah tujuan masa lalu tercapai tepat waktu? Apakah mereka cukup spesifik? Melihat kinerja masa lalu akan membantu karyawan menciptakan tujuan yang lebih mungkin untuk dipenuhi.

Selain itu, dengan menyadari kemajuan tujuan memungkinkan pengusaha untuk melangkah dengan bantuan atau sumber daya jika diperlukan. Meninjau pencapaian sasaran selama tinjauan kinerja dapat membantu karyawan dalam menentukan dan mencapai sasaran masa depan.

3. Siapkan rencana pencapaian

Hasil gambar untuk planning

Pengaturan sasaran tidak berhenti pada menentukan tujuan, membuat rencana pencapaian tujuan adalah bagian penting dari proses penetapan tujuan. Untuk memastikan bahwa karyawan secara aktif bekerja menuju sasaran mereka, buat jadwal untuk apa yang harus dilakukan dan kapan. Selain itu, memecah tujuan jangka panjang menjadi tujuan yang lebih kecil dan lebih dapat dicapai oleh seluruh karyawan.

Terima kasih sudah membaca sampai habis. Silahkan Anda :

1. Share kepada teman, agar mereka tahu apa yang Anda baca saat ini,

2. Baca Artikel lainnya yg saya lampirkan,

3. Jika Anda ingin mendapatkan pelatihan bisnis lainnya silahkan kunjugi member.laruno.com/products


2 orang menyukai ini
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.