3 Strategi Pemasaran untuk Mendorong Pertumbuhan Bisnis Anda
publish on : 19 Feb 2020
Topic : Marketing

Menumbuhkan bisnis tidak mudah. Pertama, Anda membutuhkan ide yang bagus. Dari sana, Anda perlu menemukan ceurk yang menguntungkan, menentukan target demografis dan memiliki sesuatu yang bernilai untuk menjualnya. Apakah Anda menjajakan produk, layanan, atau informasi. Dan tanpa strategi yang tepat untuk mendorong pertumbuhan Anda, menghasilkan untung dan tetap bertahan adalah suatu hal yang mustahil.

ADS_WLEM

Apa yang diperlukan untuk melakukan itu? Sederhananya, Anda harus mengambil langkah mundur sejenak. Anda harus menganalisis dan memahami mekanisme dasar pesan Anda dan cara menjangkau audiens yang lebih luas secara efektif. Rahasia semua ini? Apa pun strategi pemasaran yang Anda gunakan, jika Anda tidak memiliki saluran penjualan yang efektif dan mengoptimalkan konversi Anda, Anda hanya akan membuang uang.

1. Gunakan media sosial.

Image result for media sosial

Anda tidak dapat mengabaikan media sosial, di situlah semua yang disebut sihir terjadi. Beberapa bisnis hanya dibangun di atas media sosial, tentu ini menakutkan pada awalnya. Tetapi ketika Anda membangun momentum, Anda akan menemukan posting di media sosial untuk menjadi lebih mudah dari waktu ke waktu.

Tentu saja Anda juga bisa menyewa manajer media sosial jika Anda punya uang, tetapi jika tidak, jadilah diri sendiri. Menjadi otentik, poskan pemikiran Anda, poskan produk Anda. Poskan apa pun yang Anda temukan relevan dan berguna yang akan membantu audiens Anda belajar lebih banyak tentang Anda dan bisnis Anda, atau tentang industri tempat Anda berada.

Gunakan pesan langsung pada platform seperti Instagram, Snapchat atau Twitter untuk menjangkau bisnis lain yang sukses atau bahkan untuk berkomunikasi dengan pelanggan potensial yang mungkin mencari produk dan layanan Anda. Ini pemasaran yang sangat kuat.

2. Buat tutorial video.

Image result for tutorial video

Salah satu cara paling efektif untuk menyebarkan berita tentang bisnis Anda adalah membuat tutorial video. Ajari orang sesuatu yang bermanfaat, tutorial langkah demi langkah adalah hal yang paling populer. Semakin baik Anda dalam hal ini, dan semakin banyak nilai yang Anda berikan, semakin cepat Anda dapat meningkatkan visibilitas Anda.

Hari ini, YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia di belakang Google. Setiap kali seseorang ingin belajar sesuatu secara visual, mereka menuju ke sana. Anda mungkin melakukannya sendiri berkali-kali, jadi tanyakan pada diri sendiri apa yang bisa Anda ajarkan dalam bisnis Anda yang akan membantu konsumen menyelesaikan beberapa masalah? Apa yang membuat Anda terjun dalam bisnis?

Jadi Anda tidak dapat mengabaikan visibilitas dan jangkauan YouTube, jadi pergilah ke sana dan mulailah membuat video yang otentik dan bermanfaat hari ini, sekarang juga.

3. Mulai blogging sekarang.

Image result for blogging

Anda bisa memulai blog, jika Anda tidak memiliki blog untuk bisnis Anda, maka Anda harus segera memulainya. Tetapi Anda tidak hanya perlu membuat blog di blog Anda sendiri, kebanyakan orang menemukan blogging karena mereka tidak memiliki visibilitas. 

Tapi ini bukan hanya tentang memposting ide Anda di blog Anda sendiri, Anda harus memulai blogging otoritas. Gunakan platform seperti Media untuk mengirim konten. Ini semua adalah domain otoritas yang dapat diposkan siapa saja, yang memiliki audiensi besar, memberi Anda jangkauan instan dan langsung saat ini.

Ketika Anda melakukan blog, pastikan blog Anda efektif, pikirkan tentang menambah nilai. Memberi orang banyak nilai sehingga Anda langsung menjadi otoritas di mata mereka. Ini adalah salah satu strategi paling kuat yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan bisnis apa pun.

ADS_WLEM

 Terima kasih sudah membaca sampai habis. Silahkan Anda :

1. Share kepada teman, agar mereka tahu apa yang Anda baca saat ini,

2. Baca Artikel lainnya yang saya lampirkan,

3. Jika Anda ingin mendapatkan pelatihan bisnis lainnya, silahkan kunjungi member.laruno.com/products

2 orang menyukai ini
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.