3 Strategi Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Klien Untuk Bisnis Pemasaran Anda
publish on : 11 Feb 2020
Topic : Marketing

Ketika bisnis menyewa agen periklanan atau perusahaan pemasaran, mereka melakukannya karena mereka menginginkan hasil. Klien Anda saat ini adalah hasil dari upaya Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan menandatangani klien baru berdasarkan kekuatan pekerjaan Anda. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menyusun kampanye pemasaran yang sukses, sama hal nya dengan belajar bisnis.

Bahkan untuk mencapai sejauh itu agensi Anda harus dapat memasarkan dirinya sendiri. Anda membangun merek Anda berdasarkan pekerjaan yang Anda lakukan untuk klien, dan terserah Anda untuk memutuskan bagaimana pekerjaan itu disajikan. Jika Anda ingin membawa bisnis baru, Anda harus hebat dalam menceritakan kisah merek Anda sendiri. Berikut adalah beberapa strategi untuk melakukannya.

1. Tentukan audiens target Anda.

Image result for target audience

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan kisah merek Anda adalah memutuskan dengan tepat kepada siapa Anda ingin menceritakannya. Meskipun Anda dapat mengambil klien dari sejumlah industri yang berbeda, sulit untuk memperbaiki citra Anda dan meningkatkan kisah merek Anda tanpa target tertentu.

Anda harus mendefinisikan klien pilihan Anda dengan cukup baik, pikirkan tentang berbagai jenis klien yang telah bekerja dengan perusahaan Anda dan klien mana yang paling Anda sukai. Gunakan ini untuk mempersempit fokus Anda ke industri tertentu, melakukan penyesuaian terhadap deskripsi target Anda hingga Anda memiliki definisi yang cukup solid tentang klien ideal Anda. Setelah Anda memiliki target demografis yang nyata, Anda akan dapat menyusun kisah merek Anda agar lebih menarik bagi mereka.

2. Apa yang menjadi perhatian audiens Anda?

Image result for attention audience

Jika Anda tahu siapa target audiens Anda, saring kisah merek Anda dengan berfokus pada hal-hal yang menjadi perhatian audiens Anda. Jika target Anda banyak berinvestasi di bidang manufaktur, buat cerita merek Anda tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan penempatan produk dan ukuran pesanan. Bentuk pesan Anda dan kisah Anda tentang hal-hal yang paling menarik bagi mereka yang berada dalam demografi utama Anda.

3. Asah pesan Anda.

Image result for message audience

Belajarlah dari kesuksesan Anda dan juga kegagalan Anda, jangan takut untuk bertanya kepada klien baru bahkan yang lama tentang apa yang menarik mereka dari perusahaan Anda. Cari tahu apa yang benar-benar berhasil untuk Anda, apa yang tidak, dan bagaimana Anda bisa mengatur cerita merek Anda untuk menarik lebih banyak lagi audiens target Anda. 

Anda tidak perlu membuat perubahan besar atau mengubah arah Anda dengan setiap klien baru, tetapi bersedia menerima kritik yang membangun dan membuat sedikit penyesuaian saat Anda bergerak maju. Itu mungkin salah satu kunci terbesar untuk menceritakan kisah merek yang lebih baik.

Sadarilah bahwa Anda tidak akan pernah menceritakan kisah merek yang terbaik, tidak peduli berapa banyak perubahan yang Anda lakukan, akan selalu ada ruang untuk perbaikan, dan Anda akan belajar hal-hal baru dari setiap klien yang diambil oleh perusahaan Ada. 

Terima kasih sudah membaca sampai habis. Silahkan Anda :

1. Silahkan login untuk komen dan share kepada teman, agar mereka tahu apa yang Anda baca saat ini,
2. Baca Artikel lainnya yang saya lampirkan,
3. Jika Anda ingin mendapatkan pelatihan bisnis lainnya, silahkan kunjungi member.laruno.com/products
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.