4 Cara Jitu untuk Tetap Tetap Termotivasi
publish on : 14 Feb 2020
Topic : Life

"Bagaimana Anda tetap termotivasi?"

Itu adalah pertanyaan yang harus diatasi oleh semua pengusaha secara teratur, sama hal nya dengan bisnis. Kita sering begitu termotivasi oleh tim, karyawan, mitra bisnis, dan pelanggan kita, sehingga kita terkadang melupakan sesuatu yang sangat penting, yaitu motivasi kita sendiri.

Berikut adalah enam cara yang dapat membuat Anda tetap termotivasi.

1. Bangun bisnis di sekitar hasrat Anda.

Image result for passion

Ketika Anda melakukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai, tidak sulit untuk menemukan motivasi yang dibutuhkan untuk berhasil. Jika Anda terlibat dalam industri yang membuat Anda bosan, akan sulit untuk menggali dan menemukan motivasi itu ketika Anda membutuhkannya karena Anda tidak benar-benar bersemangat dengan apa yang Anda lakukan. Ikuti hasrat Anda dan Anda tidak akan pernah mengalami kurangnya motivasi.

2. Selalu memiliki tujuan jangka panjang dan jangka pendek.

Image result for purpose

Tujuan jangka pendek dan jangka panjang akan memberi Anda sesuatu untuk diusahakan, dan termasuk tujuan jangka pendek memastikan bahwa Anda dapat merasakan kemenangan secara teratur, memberikan motivasi lebih lanjut untuk mencapai tujuan jangka panjang. Visualisasi yang terus-menerus ini membuat Anda tetap termotivasi dan menetapkan tujuan yang jelas akan membantu Anda memantau kemajuan Anda dan memberikan motivasi yang konstan.

3. Berkomitmen pada tujuan akhir.

Image result for tujuan

Keberhasilan seringkali datang kepada mereka yang mengambil risiko besar, dan risiko besar dapat mengakibatkan kegagalan besar-besaran. Ada sedikit keajaiban, karena sebagian besar pengusaha sukses mengalami kegagalan pada satu titik.

Bahkan jika Anda telah gagal di masa lalu, berkomitmen untuk tujuan akhir Anda dan jangan berpikir tentang kegagalan masa lalu atau kemungkinan gagal lagi. Itu bisa terjadi, tetapi Anda juga bisa menjadi kisah sukses berikutnya. Anda harus tetap optimis setiap saat, dan jika Anda terjatuh Anda harus bangkit kembali, fokuslah pada tujuan akhir Anda.

4. Membangun sistem penghargaan pribadi.

Image result for reward yourself

Itu selalu menyenangkan untuk menghargai atas kerja keras Anda, dan kita semua bisa mendapat manfaat besar dengan menerapkan program hadiah pribadi. Ini tidak harus mewah, karena terkadang hadiah sederhana bisa sangat membantu kita.

ADS_WLEM

Terima kasih sudah membaca sampai habis. Silahkan Anda :

1. Silahkan login untuk komen dan share kepada teman, agar mereka tahu apa yang Anda baca saat ini,
2. Baca Artikel lainnya yang saya lampirkan,
3. Jika Anda ingin mendapatkan pelatihan bisnis lainnya, silahkan kunjungi member.laruno.com/products
2 orang menyukai ini
1 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.

Bagaimana cara memulai bisnis, yg sama sekali blm dikuasai atau blm tau sma sekali apa yg harus dilakukan?

Iwan Rajman | 2020-03-10 16:41:55