5 Cara untuk Tetap Termotivasi sebagai Pengusaha
publish on : 09 Dec 2019
Topic : Life

Jika Anda baru saja memulai pencarian Anda untuk berwirausaha, maka Anda mungkin merasa sulit untuk menentukan sendiri tugas dan tujuan tanpa kolega yang mendukung Anda. Apa pun itu, sebagai wirausahawan, mudah kehilangan motivasi. Kuncinya adalah untuk tidak menyerah dan mencari cara untuk meningkatkan diri Anda pada hari-hari yang lebih panjang. Untuk membantu Anda, berikut 5 cara agar Anda tetap termotivasi sebagai pengusaha.

1. Tetapkan tujuan pribadi

Image result for set personal goals"

Anda mungkin telah menciptakan bisnis Anda dengan tujuan spesifik, tujuan yang ingin Anda capai. Dan tentu saja, beberapa nilai inti yang Anda inginkan untuk dijalani. Masalahnya adalah, banyak yang memulai bisnis mereka sendiri tetapi lupa untuk membuat tujuan pribadi mereka sendiri. 

Sangat penting bagi Anda untuk menuliskan alasan Anda untuk menjadi wirausaha sejak awal. Baik itu di komputer Anda, selembar kertas, atau di ponsel Anda, siapkan itu semua sehingga Anda dapat membacanya kapan pun Anda merasa kehilangan motivasi. 

2. Pertahankan rutinitas yang sehat

Image result for healthy routine"

Stres tidak bisa dihindari, tetapi belajar bagaimana mengatasinya sangat penting. Orang-orang sering lupa merawat diri mereka secara fisik jika mereka merasa tidak enak secara emosional. Namun, kesehatan fisik dapat memiliki dampak yang sangat positif pada kesehatan mental Anda, sehingga sangat penting bagi Anda untuk pertahankan pola makan sehat, olahraga teratur, memiliki waktu untuk diri sendiri (jauh dari pekerjaan Anda)

3. Buat rutinitas pagi

Image result for morning routine"

Untuk memastikan Anda memiliki hari yang produktif, Anda harus memulainya dengan benar. Setelah Anda bangun, mandi, dan sarapan, Anda harus membuat daftar tujuan untuk hari itu. Coba dan buat tiga tujuan Anda yang terkait dengan bisnis, ini akan membantu Anda tetap fokus dan terorganisir.

Beberapa contoh sasaran bisnis dapat berupa menghubungi calon investor, menyusun strategi media sosial, menulis konten baru untuk blog Anda.

4. Terlibat dalam kegiatan motivasi

Image result for motivation"

Anda tidak harus selalu fokus hanya pada pekerjaan Anda, terlibat dalam kegiatan yang dapat memberikan motivasi juga dapat mendorong kesuksesan kewirausahaan Anda. Dalam waktu pribadi Anda, Anda dapat menonton film-film inspirasional, baik fiksi dan dokumenter, mendengarkan podcast yang memotivasi, atau bahkan mendengarkan musik yang Anda dapat membangkitkan semangat. Kegiatan-kegiatan ini dapat dilakukan di rumah, sambil menyiapkan makanan Anda, atau selama perjalanan Anda.

5. Hadiahi diri Anda sendiri

Image result for Reward yourself"

Beri diri Anda insentif dengan menghargai diri sendiri untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Baik itu besar atau kecil, kemenangan kewirausahaan Anda merupakan tonggak menuju kesuksesan keseluruhan usaha Anda, jadi memperlakukan diri sendiri dapat mendorong lebih banyak kerja keras.

2 orang menyukai ini
2 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.

Buat daftar tujuan setiap pagi, ini sangat menginspirasi saya

Martdin | 2020-01-19 18:55:17

Bagaiamana cara membangun semangat setiap hari

AHMAD | 2020-01-22 11:14:30