5 Kesalahan Karir Terbesar di Usia 20an
publish on : 17 Sep 2020
Topic : Career

Usia 20-an Anda bisa menjadi waktu yang sangat penting dalam karir Anda. Anda dapat memulai pekerjaan nyata pertama Anda dengan tunjangan seperti rekening tabungan pensiun, asuransi kesehatan, dan potensi pertumbuhan karir. Atau Anda mungkin memulai dengan beberapa pekerjaan yang tidak terlalu bagus, bekerja dengan gaji rendah atau mungkin bahkan bekerja magang tanpa bayaran untuk memulai dan mendapatkan pengalaman kerja.


Apa pun itu, pilihan karier yang Anda buat di usia 20-an dapat memengaruhi bagaimana karir Anda berkembang selama sisa hidup Anda. Pilihan Anda sekarang juga dapat mempengaruhi kekuatan penghasilan jangka panjang Anda, karena gaji Anda berikutnya seringkali didasarkan pada gaji Anda saat ini.


Itulah mengapa penting untuk mengendalikan karier Anda di usia 20-an - bahkan jika Anda masih mencoba mencari tahu apa yang ingin Anda lakukan.


Baca terus untuk lima kesalahan karir terbesar yang dapat Anda buat di usia 20-an, dan bagaimana menghindarinya.


1. Tetap dalam Pekerjaan Tanpa Masa Depan


Pekerjaan pertama Anda mungkin memiliki gaji yang layak dan tunjangan yang baik, tetapi Anda mungkin menemukan bahwa itu tidak menawarkan Anda kesempatan untuk mobilitas ke atas atau kesempatan untuk mengembangkan karir Anda. Anda mungkin juga menemukan bahwa konflik dengan manajemen atau rekan kerja lain menghalangi Anda untuk bergerak maju dan mendapatkan pekerjaan impian Anda.


Penting untuk terus maju saat Anda berada dalam pekerjaan yang tidak memungkinkan Anda untuk maju.


2. Gagal Membangun Identitas Karir


Meskipun Anda mungkin masih menemukan diri sendiri dan mencoba mencari tahu tujuan karir jangka panjang Anda saat berusia 20-an, Anda masih dapat membangun identitas karir yang akan membantu Anda membangun karir yang kokoh di masa depan.


Begini caranya: Dengan setiap pekerjaan yang Anda miliki, Anda harus dapat mengeluarkan daftar keterampilan yang akan membantu Anda mempersiapkan pekerjaan berikutnya. Pantau keterampilan ini, proyek sukses yang Anda kelola, atau pelatihan profesional apa pun yang Anda selesaikan di setiap pekerjaan. Kemudian, tambahkan ke resume atau situs pribadi Anda.


3. Bekerja Tanpa Tujuan Yang Jelas


Sangat penting untuk menciptakan tujuan karir untuk mencapai pekerjaan impian Anda. Jika Anda ingin bekerja di bagian manajemen atau ingin membuka bisnis sendiri, Anda memerlukan rencana yang solid yang menguraikan langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mencapai tujuan tersebut.


Semakin rinci rencana Anda, semakin mudah untuk mencapai tujuan Anda. Anda bahkan mungkin memutuskan untuk kembali ke sekolah untuk mendapatkan gelar sarjana. Juga bijaksana untuk memanfaatkan pelatihan apa pun yang dapat Anda terima di pekerjaan Anda saat ini untuk membantu Anda mencapai tujuan karir Anda.


4. Kegagalan Mengikuti Perubahan Job Market


Dunia berubah dengan cepat, begitu juga harapan dan keahlian yang sejalan dengan pekerjaan Anda. Bahkan jika Anda lulus dengan keahlian paling relevan untuk industri Anda, itu bisa berubah dengan cepat. Terutama di bidang teknologi, Anda bisa ketinggalan jika Anda tidak bekerja terus-menerus dengan pemrograman, komputer, HTML, dan keterampilan lainnya.


Penting bagi Anda untuk meluangkan waktu di usia 20-an untuk menemukan konferensi yang harus dihadiri dan organisasi profesional untuk diikuti. Ini menunjukkan kepada calon pemberi kerja bahwa Anda serius untuk terus belajar dan tumbuh sepanjang karier Anda.


5. Tetap Menganggur


Bergantung pada kondisi ekonomi saat ini, Anda mungkin tidak dapat menemukan pekerjaan impian Anda setelah lulus kuliah dan Anda mungkin menganggur. Tidak apa-apa untuk mengambil pekerjaan yang tidak dibayar dengan baik atau tidak bergengsi untuk mendapatkan kaki Anda di pintu di perusahaan besar atau untuk mendapatkan pengalaman yang berharga, tetapi Anda tidak ingin bertahan di posisi ini terlalu lama.


Setelah sekitar satu tahun, Anda harus mulai mencari pekerjaan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pekerjaan jangka panjang Anda. Jika Anda mendengar tentang pekerjaan impian Anda sebelum tahun ini berakhir, lamarlah. Anda tidak boleh membiarkan kesempatan berlalu begitu saja hanya untuk mencentang kotak. Juga, perlu diingat bahwa sulit untuk bertahan hidup saat Anda menganggur.


Terima kasih sudah membaca sampai habis. Silakan Anda : 1. Bagikan kepada teman lainnya, agar bisa sama-sama belajar. 2. Klik Tombol Bagikan 3. Klik laruno.com/blog untuk artikel lainnya. 4. Klik laruno.com/products untuk cek produk-produk menarik lainnya dari laruno.com 5. Silakan diskusikan pendapat Anda, dikolom komentar.

3 orang menyukai ini
3 orang membagikan ini
0 KOMENTAR
Sign up atau Login untuk berkomentar, suka & bagikan.