9 Pekerjaan Yang Cocok Buat Anda Yang Introvert dan Berpenghasilan Besar!
publish on : 16 Mar 2020
Topic : Career

Dalam dunia ini kerja profesional di mana kemampuan dan kepercayaan diri untuk bersosialisasi dan bekerja dalam tim seringkali merupakan skill yang diagungkan, menjadi seorang pribadi yang introvert kerap di anggap sebuah kelemahan tersendiri. Tak terhitung banyaknya artikel atau para career advisor yang menyarankan kita untuk get out more, introduce ourselves to people, and socialize kalau mau lebih sukses dalam karier. Padahal, tidak semua orang nyaman dengan hal itu, khususnya mereka yang berkepribadian introvert.

Sebenernya apa sih introvert itu ?

Introvert adalah julukan untuk seseorang yang tidak nyaman saat harus berhadapan secara langsung dengan orang sekitar, bersosialisasi, atau bekerja secara tim, orang introvert memiliki karakteristik seperti ini nih :

        1. Lebih senang saat harus bekerja sendirian

        2. Tidak suka dengan obrolan basa-basi

        3. Tidak terlalu banyak berbicara

        4. Membutuhkan ruang untuk menyendiri

        5. Memperhatikan lebih detail

        6. Lebih nyaman untuk menyelesaikan satu hal dengan teratur atau satu persatu, bukan multitasking

ADS_BM

Memang, jika dibandingkan dengan extrovert, extrovert lebih mempunyai banyak peluang pekerjaan. Namun, introvert juga punya bidang kerja yang tidak kalah menjanjikan. Pekerjaan apa saja itu?

1. Akuntan.


Sifat introvert yang pendiam sangatlah cocok dengan kebutuhan seseorang akuntan. Karena, akuntan yang bekerja untuk mengelola uang akan fokus dengan angka-angka di depannya. Tidak perlu berkomunikasi terlalu banyak dengan orang lain. Mereka juga bisa bertahan di mejanya cukup lama. Itulah mengapa, seorang introvert akan menyukai pekerjaan ini.

2. Programmer.


Programmer juga merupakan salah satu bidang pekerjaan yang benar-benar mengandalkan kemandirian. Koordinasi hanya dibutuhkan ketika mereka bersama tim design atau bertemu client. Selebihnya, mereka bisa kembali ke “Anda” yang nyaman untuk mulai bekerja. Jika sudah mulai membuka komputer/laptop, programmer akan berfokus dan kadang lupa sudah berapa lama mereka kerja.

3. Design Grafis.