Masalah Yang Akan Anda Hadapi Saat Memulai Bisnis
publish on : 25 Aug 2020
Topic : Business

Orang-orang yang sudah terlibat dalam bisnis mengetahui beberapa tantangan dan konflik yang dapat berperan selama menjalankan bisnis itu. Namun, orang yang belum pindah ke dunia tersebut dapat mengalami masalah dalam membiasakan diri dengan tantangan uniknya.


Artikel ini akan menunjukkan beberapa masalah umum yang dihadapi orang-orang yang mendirikan bisnis. Artikel ini bukan untuk mengecilkan hati siapa pun membaca, melainkan untuk mendidik Anda.


1. Manajemen Arus Kas


Arus kas sangat penting untuk kelangsungan hidup bisnis kecil, namun banyak pengusaha berjuang untuk membayar tagihan (apalagi diri mereka sendiri) sementara mereka menunggu cek datang. Sebagian masalah berasal dari penagihan tertunda, yang biasa terjadi di dunia wirausaha. Anda melakukan pekerjaan, mengirim faktur, lalu dibayar (mudah-mudahan) 30 hari kemudian. Sementara itu, Anda harus membayar semuanya, mulai dari karyawan atau kontraktor, hipotek, hingga tagihan belanjaan Anda. Menunggu untuk mendapatkan bayaran dapat membuat Anda sulit bertahan - dan ketika pelanggan tidak membayar, Anda dapat mempertaruhkan segalanya.


2. Ide Bisnis Tidak Selalu Baik