Peluang Usaha Baru Ini Masih Sepi Pesaing, Padahal Menguntungkan!
publish on : 30 Mar 2020
Topic : Business

Mencari peluang usaha baru bagi Anda yang menyukai tantangan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Apalagi di tahun 2020 ini, masih ada banyak sekali jenis usaha yang menjanjikan uang besar tetapi masih ada banyak sekali jenis usaha yang menjanjikan uang besar tetapi masih sepi peminat. Padahal Anda bisa mempelajarinya secara otodidak. Yang penting konsisten menjalaninya saja.

Nah, apa aja sih bisnisnya :

1. Jasa Pembuatan Caption Instagram


Instagram yang awalnya sebagai media fotografi, kini banyak Dimanfaatkan untuk branding diri dan juga usaha. Tentu saja, agar barang atau jasa yang di tawarkan mendapatkan perhatian dan kepercayaan calon pelanggan, teks promosi dalam bentuk caption Instagram harus dibuat menarik plus informatif. Bakal ada nilai plus jika bahasa yang digunakan bernilai entertaining.

Sayangnya untuk membuat semua itu tidaklah mudah. Nah buat Anda yang punya kreativitas  dalan mengola teks dan gambar, jasa pembuatan caption Instagram patut dicoba. Anda bisa membranding diri Anda sebagai master caption. Dari usaha ini, Anda bisa menghasilkan 15 ribu hingga 500 ribu untuk satu caption. Tergantung kualitas caption Anda.

2. Babysitter Per Jam


Babysitter adalah usaha yang sangat menjanjikan di era sekarang ini. Saat ini generasi milenial yang lahir tahun 90an hampir dipastikan telah memiliki pandangan dan anak. Disaat mereka berada dalam masa emas di dunia karir, urusan keluarga utamanya anak bisa saja terbengkalai. Apalagi kalau kedua pasangan sama-sama sibuk kerja. Mendirikan usaha babysitter per jam bisa menjadi pilihan tepat untuk mengatasi persoalan yang dihadapi generasi milenial. Apalagi kalau kamu sudah punya kesabaran, dan sifat tangkas. Dari usaha ini Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Anda bahkan bisa mendirikan yayasan sendiri.

3. Jasa Perawat Lansia


Hampir serupa dengan peluang usaha baru pada poin sebelumnya, jasa perawat lansia juga memiliki prospek yang bagus dengan jumlah pesaing yang masih sedikit. Terutama untuk generasi milenial, jenis usaha ini masih belum banyak dilirik.

Padahal di beberapa negara, misalnya di Korea atau Hongkong, jenis usaha yang tergolong jasa ini cukup populer. Bahkan banyak tenaga kerja dari Indonesia sengaja didatangkan untuk menjadi perawat lansia disana.

Gajinya juga tak main-main, tiap bulan bisa menghasilkan minimal 3 juta rupiah. Bayangkan kalau kamu bisa membuat yayasan perawat lansia yang memperkerjakan banyak tenaga kerja. Hasilnya pasti luar biasa.

4. Jualan Produk Jaman Dahulu


Seiring dengan perkembangan teknologi, tidak dapat di  pungkiri dapat menyebabkan tergerusnya beberapa hal dalam kehidupan Anda. Berapa milenials memiliki kepedulian terhadap hal ini dan mulai menghidupkan kembali kenangan-kenangan masa lalu dengan memproduksi ulang produk-produk masa lampau. Kalau Anda jalan-jalan di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Bandung seperti di Cihampelas walk (Ciwalk) atau Paris Van Java (PVJ), Anda akan mendapati outlet kecil di tengah koridor yang menjual jajanan jalan dahulu. Mereka menjual mie lidi, kacang-kacangan, rambut nenek, dan lain lain. Produk semacam ini nyatanya mampu membangkitkan kenangan masa kecil calon pembeli sehingga laku di pasaran.

5. Jualan Produk Hijau


Maksudnya adalah jualan produk ramah lingkungan hasil pengolahan limbah. Untuk peluang usaha baru yang satu ini memang sudah sejak dulu tetapi hingga sekarang tetap sedikit pesaing. Alasannya sederhana, karena tidak semua orang bisa mengelola limbah menjadi produk yang ramah lingkungan.

Kalau Anda memiliki kemampuan dalam berimajinatif sekaligus berkreasi, Anda mungkin bisa mengolah sampah menjadi tikar, tas,  asbak rokok dan wadah-wadah lain yang menjanjikan keuntungan. Salah satu produk hijau yang cukup populer hingga sekarang misalnya jam tangan dari limbah kayu atau tulang.

6. Produk Dengan Jaminan Halal


Menurut Nurhayati Subakat selaku CEO PT. Paragon yang membawahi tiga raja produk kosmetik halal ditanah sih Wardah, Emina, Make Over mengatakan bahwa produk halal masih kurang di Indonesia padahal memiliki prospek yang besar.

Jaminan halal sangat penting bagi umat muslim karena merupakan salah satu penentu diterimanya ibadah . Karena dinegara ini jumlah penduduk muslimnya sangat besar, bisa dipastikan produk dengan jaminan halal sangat laku di pasaran. Menariknya tak hanya di Indonesia, produk dengan jaminan halal juga sangat laku di pasar internasional. Misalnya di Jepang dan Eropa.

Nah kamu mungkin memiliki ide untuk membuat produk dengan jaminan halal. Halal bukan hanya bahanya, tetapi juga proses pengolahannya. Misalnya Anda punya ide membuat produk make up halal.

7. Produk Kosmetik Ramah Lingkungan